Terima Wire Transfer lewat Bank Mandiri

Sekedar share, juga pengingat diri sendiri kalo butuh info untuk terima pembayaran wire transfer dari luar negri. Kebetulan setahun yang lalu menggunakan Bank Mandiri untuk menerima pembayaran wire transfer dari SEDO (sedo.co.uk).

SWIFT

SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication)

Berikut adalah informasi yang diperlukan untuk menerima pembayaran lewat wire transfer ke bank mandiri:

Account Number: *NoRek Mandiri*
Account Name: *Nama Pemilik Rekening*
Address: Alamat Rumah Lengkap

Bank Name: Mandiri
Bank Address: KCP Cipinang Jaya 00622 (Cabang Mandiri tempat membuat rekening, lengkapnya bisa dicek di http://www.bankmandiri.co.id/resource/jaringan-result.asp?txtnama=Jakarta+Timur&txtalamat=&slctcity=Jakarta&pageno=1)
Bank SWIFT Code: BMRIIDJA

CATATAN: SWIFT code untuk Bank Mandiri bukanlah BEIIIDJA (ini yang lama), tapi BMRIIDJA (yang baru). Dulu juga sempet bingung harus menggunakan yang mana, setelah cari-cari info, akhirnya yakin BMRIIDJA adalah kode swift yang benar untuk wire transfer menggunakan rekening Mandiri, tulisan ini sekaligus meyakinkan informasi yang mungkin sudah anda dapatkan tentang kode swift bank mandiri ini.

Bagian yang di-bold KEMUNGKINAN adalah bagian paling penting yang gak boleh salah (hanya asumsi pribadi). Alhamdulillah, setelah kurang lebih 3 hari kerja (ba’da Maghrib), dana sudah masuk ke rekening.

Bukti penerimaan wire transfer menggunakan rekening Mandiri.

Wire Transfer lewat Mandiri

Wire Transfer lewat Mandiri

Hanya segitu aja pengalaman newbie.

Semoga bermanfaat.



Allahu A'lam. Allah Maha Mengetahui.
Semua kesalahan yang ada di blog ini datangnya dari kesalahan dan lalainya manusia (saya sendiri), mohon koreksinya kalau dirasa ada yang salah.

Tags: ,

Facebook Comments:

No comments yet.

Leave a Comment

Remember to play nicely folks, nobody likes a troll.