Jual Kopi Luwak Asli (Original 100%) Lampung Barat, Sumatra

Jual Kopi Luwak Asli (Original 100%) Lampung Barat, Sumatra

Harga Kopi Luwak
Jenis Kopi Luwak
Cara Pembelian
Tanya Jawab

Kopi Luwak Original

Kopi Luwak Original


Harga Kopi Luwak

Harga Kopi Luwak Robusta   Rp.   880.000/Kg
Harga Kopi Luwak Arabica   Rp.   980.000/Kg
Harga Kopi Luwak Peaberry  Rp. 1.900.000/Kg 

Jenis Kopi Luwak

Tersedia 3 jenis kopi luwak yang dijual:

  1. Kopi Robusta
    Rasanya cenderung “strong” (lebih kuat), lebih pahit dan tidak seharum kopi Arabica. Kopi Robusta lebih cocok untuk kebanyakan lidah orang Indonesia, juga kandungan kafein yang lebih kuat dibandingkan kopi Arabica.

    Pohon robusta merupakan tanaman yang tumbuh pada ketinggian rendah (permukaan laut sampai 600 meter), cocok ditanam di Lampung Barat, tahan pada kelembaban dan lebih tahan terhadap penyakit dibandingkan kopi Arabica.

  2. Kopi Arabika
    Ciri Kopi Arabika yang membuatnya khas adalah aromanya yang wangi sedap mirip percampuran bunga dan buah, juga aroma kopi Arabica ketika dipanggang, persis seperti aroma buah atau madu. Saat menikmati kopi Arabika di lidah, ada rasa asam yang tidak dimiliki kopi robusta, rasa asam inilah yang membuat kopi Arabica terasa khas di lidah, namun kurang cocok bagi kebanyakan orang Indonesia. Rasa kopi arabica lebih halus dan lebih ringan karena kadar kafeinnya lebih rendah, ini yang membuat pecinta kopi Robusta kurang menyukai kopi Arabica, karena rasanya yang kurang “nampol” di lidah.

    Kopi Arabica adalah jenis biji tertua dan merupakan yang paling banyak dibudidayakan, akuntansi untuk 74 persen dari biji yang ditanam di dunia. Kopi Arabika tumbuh pada ketinggian antara 600 dan 1.800 meter di atas permukaan laut dan memerlukan waktu enam sampai sembilan bulan untuk menjadi biji yang matang.

  3. Nah, berikut adalah sedikit rangkumat tentang perbedaan kopi Arabica dan Robusta dari berbagai sumber:

    Dari segi rasa kopi Robusta lebih pahit dan aromanya tidak seharum kopi Arabica. Bagi pecinta kopi yang mencari sensasi aroma segar dan rasa yang lebih manis memang kopi Arabica adalah pilihan yang tepat akan tetapi kopi Robusta akan tetap menjadi favorit mereka yang lebih menyukai rasa kopi yang lebih kental sekaligus memburu kandungan kafein di dalam kopi yang mereka minum.
    Jumlah kafein yang terkandung di dalam kopi Robusta telah terbukti dua kali lebih banyak di banding kandungan kafein di dalam kopi Arabica.

    • Fragrance (wangi kopi sebelum diseduh)
      Kopi Arabica cenderung mengeluarkan wangi seperti rempah herbal dan floral (wangi rempah dan floral adalah tipikal untuk kopi arabica dari Jawa dan Aceh, saya tidak menyebutkan kopi Arabica dari luar negeri karena saya belum pernah mencoba, aroma arabica dari luar negeri bahkan juga bisa mengeluarkan wangi seperti berry, nutty, dll selain wangi herbal dan floral tersebut).

      Kopi Robusta cenderung mengeluarkan wangi seperti chocolate, woody (kayu) atau earthy (bau tanah;tipikal kopi Sumatera). Jadi bisa dikatakan kopi arabica lebih wangi daripada robusta.

    • Acidity (keasaman) Arabica lebih tinggi daripada robusta, karena faktor inilah orang Indonesia kurang menyukai kopi arabica. Kopi Arabica Memiliki rasa asam yang tidak dimiliki kopi robusta
    • Body / Mouthfeel Arabica lebih rendah daripada Robusta. Rasa kental saat disesap di mulut inilah yang membuat Robusta disukai penikmat kopi di Indonesia, bahkan Nescafe Indonesia pada produknya turut mencampurkan robusta pada produk mereka karena kebiasaan lidah Indonesia.
      Nescafe di luar negeri 100% arabica kecuali pada produk tertentu yang telah dicantumkan informasi blendingnya, selain itu kopi Robusta juga dibutuhkan oleh cafe-cafe atau pengolah kopi untuk dijadikan campuran pada produk mereka.
    • Bitterness (tingkat kepahitan) Robusta lebih pahit dibandingkan arabica. Namun terkadang bitterness juga dipengaruhi oleh faktor tingkat kematangan hasil goreng. Akan tetapi bila digoreng pada tingkat kematangan yang sama, tetap saja robusta lebih pahit daripada arabica.
    • Pohon kopi Arabica termasuk sulit tumbuh dan membutuhkan perhatian yang lebih banyak di bandingkan jenis pohon kopi lainnya. Pohon kopi jenis ini sangat rentan terhadap hama dan penyakit serta terpengaruh oleh kondisi perubahan temperatur dan kondisi tanah. Saat memanennya pun harus di lakukan secara teliti dan di harus di petik secara manual. Beberapa faktor tersebut menyebabkan harga kopi Arabica menjadi mahal.

      Sebaliknya, Pohon Kopi Robusta di lain pihak sangat bertolak belakang dengan kopi Arabica. Pohon kopi Robusta di kenal lebih toleran terhadap kondisi iklim dan lebih tahan terhadap serangan penyakit dan hama. Kopi Robusta juga bisa di tanam di dataran rendah dengan suhu yang lebih hangat. Faktor-faktor di atas lah yang menyebabkan produksi kopi ini lebih banyak di bandingkan kopi Arabica. Harga kopi ini di pasaran pun lebih murah karena memang ongkos produksinya lebih murah.

    • Nah, dari sedikit perbedaan itu, semoga Anda bisa lebih mudah untuk memilih antara kopi luwak Arabica atau kopi luwak Robusta.

  4. Kopi Peaberry

    Sebelum mengenal kopi Peaberry, mari kenal 2 jenis biji kopi dalam dunia kopi, yaitu biji betina dan biji jantan. 2 biji kopi yang terdapat dalam satu buah kopi, disebut biji betina, sedangkan satu-satunya biji kopi yang terdapat dalam satu buah kopi adalah biji jantan.

    Kopi Luwak Peaberry

    Kopi Luwak Peaberry

    Bila biji kopi biasa bentuk nya seperti kacang yang terbelah dua, maka kopi jenis peaberry berbentuk seperti kacang yang masih menyatu secara utuh.

    Perbedaan biji kopi Peaberry dengan biji kopi biasa.

    • Dari kualitas bijinya, tentu saja kualitas peaberry jauh lebih baik dibandingkan jenis betina (biji kopi biasa).
    • Dari aroma dan rasa, kopi luwak Peaberry memiliki aroma dan rasa yang lebih kuat, karena faktor bijinya yang memang memiliki kandungan yang lebih baik dibanding biji kopi biasa.
    • Dari segi kuantitas, peaberry merupakan kopi yang langka. Dalam 100 Kg kopi luwak premium, umumnya hanya terdapat 3-5% saja jenis peaberry unggulan. Dan bila sudah disangrai, maka berat akan menyusut 20% sehingga kurang lebih hanya sekitar 2-4 Kg dari 100 Kg kopi luwak premium.
  5. Dari perbedaan jenis-jenis kopi luwak di atas, Anda bebas memilih jenis kopi luwak yang sesuai dengan selera Anda, apakah kopi luwak Robusta, kopi luwak Arabica, atau kopi luwak Peaberry.


Cara Pembelian

  • Harga tertera di atas belum termasuk ongkos kirim.
  • Jumlah pembelian minimal: 250 gr
  • SMS Nama dan Lokasi Anda, juga Jenis Kopi dan Jumlah Pembelian ke nomor di bawah ini:

    SMS: 0819 321 76543 (Ryan)


Tanya Jawab

Beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan tentang kopi luwak ini.

Q: Apakah ini 100% kopi luwak asli tanpa campuran?
A: Betul, ini kopi luwak asli 100% tanpa campuran.

Q: Apakah ini kopi luwak liar atau kopi luwak hasil penangkaran?
A: Ini adalah kopi luwak hasil penangkaran yang terawat.

Q: Bukankah kopi luwak liar lebih baik daripada kopi luwak penangkaran?
A: Betul bahwa harga kopi luwak liar lebih mahal dibanding pada kopi luwak penangkaran/peliharaan, dikarenakan kualitas kopi luwak liar lebih baik dan jumlahnya lebih langka.

Beberapa dilema bagi penghasil kopi luwak liar antara lain adalah kopi luwak liar yang mungkin tidak langsung ditemukan, tercecer, bercampur kotoran lain, terkena hujan, atau hal-hal lain yang beresiko mengubah rasa dari kopi luwak itu sendiri.

Q: Lalu bagaimana dengan kualitas kopi luwak hasil penangkaran?
A: Kualitas dan rasa kopi luwak penangkaran tidak jauh berbeda dengan kopi luwak penangkaran, terlebih lagi karena kopi luwak penangkaran dirawat dengan baik sehingga menghasilkan kopi luwak asli yang berkualitas. Baca lebih lanjut: Rawat Luwak Agar Menghasilkan Kopi Luwak Berkualitas

Q: Apakah jumlah stok selalu tersedia?
A: Belum tentu. Silahkan SMS ke nomor diatas. Untuk stok kopi luwak Peaberry, hanya tersedia +-5 Kg setiap bulannya, sedangkan untuk jumlah kopi luwak Robusta dan Arabica, bisa mencapai +-100 Kg setiap bulannya.

Q: Apakah kopi luwak ini sudah terdaftar di Departemen Kesehatan?
A: DEPKES P-IRT: 109180107047



Allahu A'lam. Allah Maha Mengetahui.
Semua kesalahan yang ada di blog ini datangnya dari kesalahan dan lalainya manusia (saya sendiri), mohon koreksinya kalau dirasa ada yang salah.

Tags:

Facebook Comments:

No comments yet.

Leave a Comment

Remember to play nicely folks, nobody likes a troll.