Acer memperkenalkan Aspire S5, Ultrabook Tertipis di Dunia

Acer memperkenalkan model Ultrabook terbaru, yaitu Acer Aspire S5. Acer Aspire S5 ini pada akhirnya akan menggantikan S3 Aspire, yang dimulai debutnya pada bulan September tahun kemarin. Namum demikian, Aspire S3 masih yang pertama di Indonesia dan merupakan ultrabook notebook tipis harga murah terbaik di kelasnya.


Acer mengklaim Aspire S5 sebagai Ultrabook “tertipis di dunia”. Ketebalan Aspire S5 berlayar 13-inci ini kurang dari 0,6 inci pada titik yang paling tebal dan beratnya kurang dari 1,35 kilogram. Sebagai perbandingan, MacBook Air berlayar 13-inci memiliki ketebalan 0,68 inci di titik paling tebalnya dan beratnya sama seperti Aspire S5. Acer menggambarkan desain S5 sebagaimana terinspirasi oleh tepi pisau cukur yang semakin ke ujung sisi-sisinya semakin menajam.

Aspire S5 Ultrabook Tertipis Dunia

Walaupun Acer belum menetapkan prosesor yang akan digunakan, PC Magazine memperkirakan kalau Aspire S5 akan didukudng oleh prosesor Intel Core i-series.

Selain fitur-fitur unggulan seperti Ultra Ringan, Ultra Tipis, Instant Connect, Acer Green Instant On, Ultra Dingin, Dolby Sound, Ultra Pintar yang sudah tersedia di seri Aspire S3, pada Aspire S5, Acer menyediakan beberapa fitur tambahan yang keren.

Salah satu fitur yang lebih keren dari S5 adalah MagicFlip panel yang terdiri dari beberapa port yakni HDMI, USB dan Thunderbolt. MagicFlip pada Acer Aspire S5 tersembunyi di bawah engsel bawah nya (di bagian ujung belakang) yang bisa muncul keluar ketika anda menekan tombol panel dan akan tetap rata ketika anda tidak menggunakannya untuk menjaga komputer tetap langsing.

MagicFlip Acer Aspire S5

Ini merupakan pertama kalinya port Thunderbold hadir di komputer selain dari Apple Mac.

Lihat video singkat fitur MagicFlip dalam aksinya:

Aspire S5 juga menawarkan fitur remote startup dimana anda bisa menyalakan S5 lewat sebuah smartphone seperti iPhone, Blackberry, atau yang lain, juga perangkat remote lainnya untuk bisa melihat dokumen, film atau file lainnya yang ada di dalam notebook S5.

Meskipun belum ada kepastian tentang tanggal rilis atau atau harga Aspire S5, Acer menjanjikan S5 akan dirilis di kuartal ke 2 tahun 2012. Salah satu PR repetisi Acer mengatakan kalau harga S5 akan menetap diantara $1.000 dan $1.300 tergantung dari konfigurasi.

sumber:
ibtimes.com
theverge.com
techland.time.com



Allahu A'lam. Allah Maha Mengetahui.
Semua kesalahan yang ada di blog ini datangnya dari kesalahan dan lalainya manusia (saya sendiri), mohon koreksinya kalau dirasa ada yang salah.

Tags: , ,

Facebook Comments:

No comments yet.

Leave a Comment

Remember to play nicely folks, nobody likes a troll.